1.347 Ribuan Personel Amankan Aksi Bela Palestina di Kedubes AS, Jakarta

- 8 Juni 2024, 11:36 WIB
Ribuan personel siap amankan aksi bela Palestina
Ribuan personel siap amankan aksi bela Palestina /Foto: Antara /

DeranaNTT - Sebanyak 1.347 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan aksi Bela Palestina di depan Kedubes AS, Jakarta Pusat, Sabtu 8 Juni 2024.

Adapun Aksi ini digelar oleh Aliansi Ormas Muslim Indonesia untuk menyuarakan solidaritas terhadap rakyat Palestina atas serangan Israel di Jalur Gaza.

"Dalam rangka pengamanan Aksi Bela Palestina di Kedubes AS kami melibatkan 1.347 Personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, melansir Antara.

Baca Juga: Mendag Zulkifli Hasan Sidak Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Karangayu Semarang

Terkait rekayasa lalu lintas, lanjutnya, hanya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan.

"Jika eskalasi meningkat akan kita tutup jalan Merdeka Selatan, arus lalu lintas akan kita alihkan. Maka kami imbau agar masyarakat yang akan melintas di depan Kedubes AS jalan Merdeka Selatan mencari jalan alternatif," ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh peserta Aksi Bela Palestina untuk memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, dan tertib untuk menyampaikan pendapatnya di muka umum.

Baca Juga: Berkunjung ke Pasar Karangayu Semarang, Mendag Zulkifli Hasan Bagi-bagi Beras untuk Warga

"Kami mengimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam undang-undang penyampaian pendapat hak setiap warga negara, tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum harap dipatuhi," tuturnya.

Halaman:

Editor: Mulia Donan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah