7.308 Wisatawan Berkunjung ke Indonesia pada 2023, Dominan ke Labuan Bajo

- 1 Maret 2024, 18:35 WIB
7.308 Wisatawan Berkunjung ke Indonesia pada 2023, Dominan ke Labuan Bajo
7.308 Wisatawan Berkunjung ke Indonesia pada 2023, Dominan ke Labuan Bajo /

DERANANTT - Duta Besar RI untuk Astana, Kazakshtan, Fadjroel Rahman, menjelaskan jumlah wisatawan dari negara itu yang datang berkunjung ke Indonesia semakin meningkat drai tahun ke tahun. 

“Dalam catatan kami, jumlah wisatan dari Kazakhstan dan Tajikistan yang datang berkunjung ke Indonesia, meningkat sangat drastis. Pada tahun 2022, jumlahnya hanya 1.878 wisatawan. Sedangkan pada tahun 2023, jumlahnya sebanyak 7.308, meningkat 389 persen. Dari jumlah sebanyak itu, tentu sebagian besar datang ke Labuan Bajo,” jelas Dubes Fadjroel.

Dubes Fadjroel mengakui bahwa kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, dalam bentuk promosi pariwisata Labuan Bajo di Kazakshtan, penting untuk dilaksanakan, sebab pada tahun 2023, jumlah wisatawan dari Kazakhstan dan Tajikistan yang berkunjung ke Labuan Bajo meningkat drastis.

Baca Juga: Wakil Bupati Manggarai Barat, Labuan Bajo Nyaman untuk Berinvestasi

Promosi Labuan Bajo di Kazakshtan dan Tajikistan, kata Dubes Fadjroel, dimaksudkan agar Indonesia pada umumnya dan Labuan Bajo khususnya dapat menjadi dream vacation bagi warga negara Kazakshtan dan Tajikistan di waktu mendatang.

Diakui Dubes Fadjroel bahwa pada saat ini sudah terdapat penerbangan Interline Connection Almaty-Bali via Incheon yang didukung oleh Air Astana dan Garuda Indonesia.

“Kita akan upayakan agar pada tahun ini status itu dapat meningkat menjadi Direct Flaight Almaty-Bali. Bahkan pada waktu mendatang kita upayakan pembukaan rute Almaty-Labuan Bajo, dengan menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan dan tour operator,” aku Dubes Fadjroel.

Baca Juga: Labuan Bajo Makin Terkenal hingga ke Mata Dunia, Wabup Manggarai Barat Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden

Untuk diketahui, Duta Besar RI untuk Astana, Kazakshtan, Fadjroel Rahman berada di Labuan Bajo untuk menghantar tim dari Kedubes RI yang akan melakukan Familiarization Trip (Famtrip), dari tanggal 29 Februari hingga 03 Maret 2024.

Halaman:

Editor: Alfons Abun


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah