216.608 Masyarakat Manggarai Timur Siap Ikut Coblos di Pemilu Serentak 2024

- 23 Januari 2024, 11:13 WIB
Ilustrasi surat suara Pilkada.
Ilustrasi surat suara Pilkada. /./

DeranaNTT - Sebanyak 216.608 masyarakat Manggarai Timur yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) siap ikut coblos di Pemilu Serentak 2024.

"Jumlah pemilih di Kabupaten Manggarai Timur sebanyak 216.608," ujar Ketua Devisi Bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, KPU Manggarai Timur Even Anggal saat dikonfirmasi DeranaNTT melalui pesan WhatsApp, pada Selasa, 23 Januari 2024.

Baca Juga: Kabupaten Sumba Timur NTT, Jadi Salah Satu Lokasi Kampanye Politik Capres Ganjar Pranowo

Menurutnya, jumlah pemilih ini sudah terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manggarai Timur. Baik daftar pemilih pemula dan pemilih disabilitas.

"Jumlah ini secara keseluruhan masyarakat Manggarai Timur yang siap ikut ambil bagian di Pemilu Serentak 2024," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Kampanye Politik Capres Ganjar Pranowo di NTT Akan Dilakukan di Tiga Kabupaten, Berikut Ini Daftarnya

Diketahui, Pemilu 2024 dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024. Momen itu menjadi puncak pemungutan suara untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, dan anggota DPD.***

Editor: Mulia Donan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah