16.248 Tewas di Jalur Gaza Dalam Perang Hamas dan Israel

- 6 Desember 2023, 07:37 WIB
Seorang anak laki-laki berdiri di lokasi rumah yang hancur akibat serangan Israel, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan Hamas, di Khan Younis, di Jalur Gaza selatan, 4 Desember 2023.
Seorang anak laki-laki berdiri di lokasi rumah yang hancur akibat serangan Israel, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan Hamas, di Khan Younis, di Jalur Gaza selatan, 4 Desember 2023. /REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa

DeranaNTT - Sebanyak 16.248 warga masyarakat Palestina di jalur Gaza tewas usai Hamas dan Israel melancarkan serangan. Data ini, disampaikan oleh Kantor media pemerintah Hamas. 

Akibat perang antara Hamas dan Israel membuat seluruh masyarakat Palestina harus rela kehilangan nyawa dan tempat tinggal.

Baca Juga: Marsha dan Muthe Pandu Shopee Live Streaming Seru di Shopee Live, Bikin Seru Netizen

Dalam rinciannya, lebih dari 7 ribu anak-anak meninggal. Sementara itu, hampir 5 ribu perempuan meninggal.

"Perang antara Hamas dan Israel telah menewaskan sedikitnya 16.248 orang di Jalur Gaza," kata kantor media pemerintah Hamas, melansir AFP, Rabu 6 Desember 2023.

Baca Juga: Zodiak Besok Kamis 7 Desember 2023 Pisces, Kehidupan Anda Bahagia

Namun, sebelumnya, Hamas merevisi jumlah korban sebelumnya yang diberikan oleh kementerian kesehatan. Revisi itu dimuat Selasa 5 Desember waktu setempat.

Hamas menyampaikan, selama dua bulan perang, lebih dari 7 ribu anak-anak meninggal. Sementara itu, hampir 5 ribu perempuan meninggal.

Baca Juga: Zodiak Besok Kamis 7 Desember 2023 Capricorn, Percakapan Spesialmu Menghasilkan Hal Positif

Halaman:

Editor: Mulia Donan

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah