YKAI Bincang Sehat tentang Kanker di Labuan Bajo

- 11 Juni 2024, 19:30 WIB
Ilustrasi Kanker Serviks. Penderita Indonesia berada di peringkat tiga terbanyak di Asia Tenggara penderita Kanker Serviks.
Ilustrasi Kanker Serviks. Penderita Indonesia berada di peringkat tiga terbanyak di Asia Tenggara penderita Kanker Serviks. /Tangkap Layar/mayoclinic/

DERANANTT - Yayasan Kanker Anak Indonesia ( YKAI) dan pemerhati kanker anak Indonesia menggelar bincang sehat tentang Kanker di Labuan Bajo.

Kegiatan ini dihadiri Direktur Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo Theresia Nina, Tokoh Agama Romo Laurensius Sopang, perwakilan dari TNI angkatan darat maupun angkatan laut serta perwakilan dari Polres Manggarai Barat.


Ada pun bincang sehat itu di pandu oleh dr. Jisak Humairoh, Sp.A dan dr.Eva Astria, Sp.A tentang kanker dengan tema Deteksi Kanker Dini Pada Anak serta Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat menyambut baik kegiatan ini.

"Kalo bisa secepatnya buat MOU dengan Pemkab (Memorandum of Understanding) bersama Yayasan Kanker Anak Indonesia,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Laurensius Y. A. Nabu, Selasa ( 11 /06/2024).

Baca Juga: Pemkab Manggarai Barat Gelar FGD Penanganan Rabies dan Penyakit Infeksi Baru

Bincang sehat yang dimotori Yayasan Kanker Anak Indonesia dan pemerhati kanker anak Indonesia dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat serta mengajak masyarakat agar lebih mengenal dan mengetahui bagaimana tentang penyakit kanker di daerah Nusa Tenggara Timur khususnya pada anak dan cara pencegahannya.

Ia berharap apa yang menjadi cita-cita bersama dalam mendeteksi kanker dini pada anak dapat diselesaikan dengan baik melalui kerja sama yang baik sehingga mampu meminimalisir penyakit tersebut pada anak.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat baik itu gereja, TNI- Polri demi kesehatan Masyarakat Manggarai Barat khususnya pada anak-anak.

Halaman:

Editor: Alfons Abun


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah