Potret Gedung Sekolah SMPN 9 Lamba Leda di Manggarai Timur, Berdinding Pelupu dan Beralaskan Tanah

- 12 April 2024, 05:16 WIB
Kondisi gedung sekolah SMPN 9 Lamba Leda di Manggarai Timur, NTT/Istimewa
Kondisi gedung sekolah SMPN 9 Lamba Leda di Manggarai Timur, NTT/Istimewa /

DeranaNTT - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 yang terletak di Kampung Langkas, Desa Compang Nderu, Kecamatan Lamba Leda, Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sungguh memprihatinkan.

Pasalnya, gedung sekolah dengan dua ruangan belajar terlihat menggunakan dinding pelupu yang kondisinya sudah lapuk termakan usia. Tak hanya itu, ruang kelas ini juga masih beralaskan tanah.

Baca Juga: 20 Warga Binaan Lapas Lembata NTT Dapat Remisi Idul Fitri

"Inilah kondisi Gedung SMPN 9 Lamba Leda di Langkas, Desa Compang Nderu, Kecamatan Lamba Leda, Manggarai Timur," demikian DeranaNTT mengutip postingan Facebook milik Stanislaus Jumi, Jumat pagi.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Manggarai Timur, Winsensius Tala saat dikonfirmasi awak media melalui WhatsApp, Kamis malam mengatakan, terkait sekolah SMPN 9 Lamba Leda sudah menjadi skala prioritas Pemerintah Manggarai Timur.

Baca Juga: Hilang Selama 8 Hari, Nenek di Sikka Mengaku Seperti Berada di Dunia Lain

"Sekolah ini menjadi salah satu prioritas kami tahun depan," tulis Tala singkat.

Ia menuturkan, ada banyak sekolah yang akan dibangun tahun 2025, dan semuanya sudah masuk dalam skala prioritas kami. Salah satunya adalah SMPN 9 Lamba Leda.***

 

Halaman:

Editor: Mulia Donan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah