54.750 KPM di Manggarai Timur Terima Bantuan Pangan CBP 2024

- 5 Februari 2024, 14:00 WIB
Ilustrasi bansos CBP beras 10 kilogram.
Ilustrasi bansos CBP beras 10 kilogram. /Media Purwodadi./

DeranaNTT - Sebanyak 54.750 kelompok penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terima bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP), pada Senin, 5 Januari 2024.

Bupati Manggarai Timur Agasa Andreas melalui Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Manggarai Timur, Herman Kodi menyampaikan, Pemerintah Daerah Manggarai Timur mendistribusikan bantuan pangan CBP 2024 kepada 54.750 kelompok penerima manfaat (KPM) yang ada di wilayah Manggarai Timur.

Baca Juga: Kebakaran di Ruteng Manggarai, Warung Makan, Konter dan Rumah Warga Ludes Terbakar

Bantuan itu kata dia, bersumber dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). 

"Pendistribusian melalu Perum Bulog kepada pemerintah daerah untuk didistribusikan kepada setiap kelompok penerima manfaat (KPM). Bantuan tersebut melalui program pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem (P3KE) dengan tujuan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim khususnya di Kabupaten Manggarai Timur," ujarnya.

Baca Juga: WASPADA! 7 Wilayah Kecamatan di Manggarai Timur Akan Dilanda Cuaca Ekstrim Siang, Sore, dan Malam Hari

Ia menjelaskan,  jumlah KPM di Kabupaten Manggarai Timur yang menerima bantuan pangan CBP itu sebanyak 54.750. total CBP 3.000 ton. 

Kodi menyebutkan, Bansos CBP ini akan diterima KPM selama enam bulan dan pada setiap bulan setiap KPM memperoleh 10 Kg beras dengan total enam bulan sebanyak 60 Kg perKPM.

Baca Juga: Jika Terpilih, Prabowo Subianto Siap Bangun 300 Fakultas Kedokteran di Indonesia

Halaman:

Editor: Mulia Donan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah